Kekuatan Menyembah di Kakinya

Menyembah Kakinya, Pentingnya.

Banyak referensi kitab suci dalam Alkitab berbicara tentang kaki, terutama selama pelayanan Yesus banyak orang melemparkan diri ke kaki-Nya dan menyembah-Nya. Pertanyaan saya muncul tentang mengapa mereka fokus pada kakinya atau mengapa mereka harus melemparkan diri mereka ke kakinya.

“Di Israel banyak orang memakai sandal lebih dari itu dalam Alkitab dan fakta bahwa sebagian besar tanah di sana gersang hingga kondisi gurun dan dengan sedikit atau tanpa penutup pelindung kaki mereka akan menumpuk banyak debu. Ada kebiasaan ketika seseorang memasuki rumah Anda Anda menyediakan air atau hamba Anda akan membasuh kaki mereka. Ini adalah aturan umum dengan orang-orang Yahudi “bahwa siapa pun yang mengurapi kakinya, wajib mencuci atau mencelupkan.” dan mengabaikan mencuci, tidak menghormati tamu.

“… Lihatlah, Aku akan membuat mereka datang dan menyembah di depan kakimu, dan untuk mengetahui bahwa aku telah mengasihimu”. Wahyu 3:9 Saya berdoa agar Tuhan baca surat Yasin mengajarkan kita pentingnya beribadah di kaki-Nya dan menggunakan jalan itu untuk membuka pintu di alam dan dunia roh bukan hanya untuk kita tetapi juga untuk orang-orang yang Anda pimpin.

Di dalam Alkitab banyak referensi yang dibuat tentang orang-orang yang datang ke kaki pemimpin mereka karena alasan yang berbeda dan hari ini kita pergi melalui apa yang kita sebagai penyembah dapat belajar tentang penyembahan di Tuhan kita.

Kaki Tuhan melambangkan
· Kaki adalah tempat rahmat dan belas kasihan:

“Dan hambanya itu tersungkur di depan kakinya dan memohon kepadanya, katanya: Sabarlah kepadaku, aku akan membayar semuanya kepadamu”, Matius 18:29

Dalam kebiasaan Yahudi jika seorang hamba menginginkan rahmat dari tuannya, dia akan jatuh di kakinya, Kaki mewakili tempat rahmat dan belas kasihan dan ketika Anda menyembah di kakinya, Anda memanfaatkan diri sendiri dan orang-orang yang Anda pimpin untuk rahmat dan belas kasihan Tuhan .

“Dan akan terjadi, ketika dia berbaring, kamu harus menandai tempat di mana dia akan berbaring, dan kamu harus masuk, dan membuka kakinya, dan membaringkanmu; dan dia akan memberi tahu kamu apa yang harus kamu lakukan”. 3:4